Tips Mengurangi Konsumsi Gula Saat Diet

Tips Mengurangi Konsumsi Gula Saat Diet ---Gula merupakan pemanis untuk makanan dan juga minuman tanpa gula minuman yang manis akan tidak enak di konsumsi, tapi Gula adalah salah satu musuh besar Anda ketika berdiet, maka dari itu sebaiknya Anda berusaha untuk menghindari Si Manis yang satu ini saat diet . Lantas bagaimana caranya agar Anda bisa sukses menghindari konsumsi gula ketika sedang berdiet?
Simak selengkapnya Tips Mengurangi Konsumsi Gula Saat anda sedang menjalani Diet seperti yang dilansir dari India Times berikut ini . 

Mengetahui dampak dari gula terhadap tubuh .
Gula memang memberi sumber energi terhadap tubuh, namun gula juga cepat diserap dalam darah yang membuat Anda mudah meningkatkan berat badan. Selain itu, terlalu banyak gula dalam darah akan menganggu kinerja hormon insulin yang berdampak pada penyakit kardiovaskular dan diabetes .
Orang dengan serotonin rendah menyukai gula
Serotonin adalah sejenis hormon yang dinilai sebagai pemberi rasa nyaman dan senang. Orang dengan serotonin rendah akan cenderung menyukai gula dan menganggap obat stres mereka adalah makanan manis. Jika tidak dipenuhi, maka orang-orang ini akan merasa gelisah, kelelahan, mual, dan juga depresif .

Diet anti gula
Ada salah satu jenis diet yang benar-benar melarang Anda untuk mengonsumsi gula sepenuhnya. Adalah diet anti gula, yang menyarankan Anda untuk mengonsumsi 30% protein, 40% lemak, dan 30% karbohidrat setiap harinya .
Makanan manis selain gula
Jika Anda tidak bisa meninggalkan makanan manis sepenuhnya, Anda bisa mengonsumsi madu, kismis, atau buah-buahan yang memiliki rasa manis namun tetap menyehatkan tubuh .
Contoh menu diet bagi pecinta gula .
Sarapan: Sereal gandum, susu tanpa lemak, buah persik, strawberry, dan produk gandum lainnya.Snack pagi: Buah nanas, apel, dan buah-buahan berserat yang lain .
Setengah siang: Salad dengan tomat, wortel, dan bumbu tanpa gula.Makan siang: Roti maryam, sayuran, dan yogurt .
Snack siang: Cokelat hitam .
Makan malam: Kare ayam dan brown rice, daging tanpa lemak, madu, salad dengan saus mustard, dan es krim buatan sendiri .
Sebenarnya Anda tidak perlu sepenuhnya meninggalkan gula. Sebab gula bukan racun dan tidak berbahaya bagi tubuh jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat. Jadi, sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara menghindari gula ketika berdiet bukan?

Demikianlah Artikel tentang Tips Mengurangi Konsumsi Gula Saat Diet pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel langsing cantik yang lain sebelumnya Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi diet sehat bagi tubuh ideal Anda . Description: Tips Mengurangi Konsumsi Gula Saat Diet Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Mengurangi Konsumsi Gula Saat Diet